Saturday, December 31, 2011

Besok..'Ntar Saja...Nanti...Hidup Sehat Itu Tidak Menunggu

Sering kali kita menunda-nunda untuk memulai hidup sehat. Pernah mengatakan ini pada diri Anda "Besok aja lah mulai dietnya " atau ini "Ah..masih banyak waktu untuk berdiet, minggu depan aja, tanggung udah hari Kamis " atau ini "Nanti saja waktu makan malam aku mulai diet, sekarang hajar 'ni bakwan malang, dan mie ayam"  atau bahkan ini "Mulai dietnya tahun 2012 saja, toh sudah bulan Desember".

Banyak alasan untuk selalu menunda hidup sehat, dari alasan tidak punya waktu sampai memang tidak ada keinginan kuat untuk memulai hidup sehat. Bahkan sampai kita terserang penyakit pun kita tidak termotivasi untuk membuat diri kita untuk hidup sehat. Yang akhirnya kita tidak bisa menikmati hidup, makan ini itu dilarang, pilihan berolahraga menjadi terbatas, stamina menurun dan akhirnya kita menyesali mengapa tidak dari dulu memulai hidup sehat. Dan munculah kata "seandainya....."

Kesempatan untuk hidup sehat datang tiap hari, tiap jam, tiap menit dan tiap detik. Begitu tercetus untuk hidup sehat, lakukan saat itu juga. Tidak perlu sesuatu yang signifikan tetapi dari hal yang kecil. Misalnya, berencana untuk makan siang semangkuk penuh mie ayam dan extra kerupuk pangsit disertai es teh manis, ganti langsung dengan mengkonsumsi sayuran, ikan dan buah. Berencana untuk bermalas-malasan di hari Minggu, langkahkan kaki Anda untuk berjalan kaki selama 30 menit, atau kalau masih banyak waktu daftarkan diri Anda di tempat kebugaran favorit Anda. 

Hal yang besar dimulai dari hal yang kecil, ambil kesempatan yang ditawarkan oleh kehidupan, yaitu kesempatan untuk hidup sehat. Kesehatan itu adalah kekayaan yang tak ternilai, percuma mempunyai harta melimpah kalau sakit-sakitan. Menjadi sehat adalah bentuk syukur kita atas karunia-Nya. Jalani warna warni hidup Anda dengan kesehatan penuh!

Selamat Tahun Baru !

No comments:

Post a Comment