Friday, December 30, 2011

Cintakah Pada Diri Sendiri ?

Bukan bermaksud mengajak Anda untuk ber-narsis ria, tapi pernahkah terpikir bagaimana cara kita mencintai diri sendiri ? Ketika melihat diri Anda di kaca, apa yang Anda pikirkan ? Gumpalan lemak dimana-mana? Merasa Anda terlalu gemuk ? Merasa hidung Anda kurang mancung ? Seandainya paha ini bisa lebih kecil lagi?

Sangat mudah kita menemukan hal negatif dalam diri kita, bagaimana hal positifnya ? Pernah merasa bangga dengan kulit Anda yang terawat ? Hati yang bersih ? Rambut yang indah ?

Mencintai diri kita sendiri adalah selalu merawatnya dengan baik. Konsumsi makanan sehat dari sekarang agar jauh dari penyakit. Berolahraga agar selalu bugar dan sehat.

Cara lain mencintai diri kita adalah menerima diri kita apa adanya, menerima segala kekurangan dan kelebihan kita. Lupakan angka timbangan Anda, gumpalan-gumpalan lemak, dan segala tidak kesempurnaan Anda.

Begitu juga apabila Anda yang sedang menurunkan berat badan, selalu berpikir positif, abaikan omongan orang, Anda cantik dengan cara Anda sendiri. Berpikir bahwa Anda ingin menjadi sehat lebih mudah daripada menyusahkan diri Anda bagaimana menjadi kurus. Kurus bukan simbol cantik sejati dan bukan kekayaan yang paling besar. Menjadi sehat dan bugarlah kekayaan Anda yang paling besar!

No comments:

Post a Comment