Friday, December 23, 2011

Tiga Kunci Utama Menurunkan Berat Badan

Sudah banyak probelmatika dan kendala menurunkan berat badan, dari olahraga terus menerus, melewatkan waktu makan, mencoba berbagai macam diet pun sudah dilakukan. Tapi, tetap saja angka di timbangan enggan bergerak turun.

Agar Anda sukses menurunkan berat badan, hanya butuh 3 hal yaitu :
1. Olahraga Teratur
Olahraga adalah melakukan kegiatan fisik, dan teratur adalah Anda mempunyai jadwal tetap untuk berolahraga. Luangkan waktu minimum 30 menit untuk berolahraga, setidaknya 3-4 kali seminggu.
Berolahraga membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol, resiko terkena jantung dan tentu saja membakar kalori.

2. Diet Seimbang
Kebanyakan wanita bersasumsi bahwa diet adalah melewatkan waktu makan bahkan tidak makan sama sekali. Tubuh Anda membutuhkan nutrisi untuk beraktifitas dan memproduksi sel-sel baru di tubuh. Yang harus dikurangi bukan makanan Anda, tetapi jenis makanan Anda. Seperti lagu lama, perbanyak makan buah seperti Apel, pir, pepaya, stroberi, kiwi ( buah rendah gula dan rendah karbohidrat ), serta sayur mayur. Seimbangkan dengan banyak mengkonsumsi lemak yang baik seperti ikan, telur, ayam dan daging.
Kurangi makanan yang tinggi gula, garam, dan hindari makanan yang digoreng dalam minyak banyak.

3. Istirahat
Sebarapa pun tekad Anda untuk menurunkan berat badan, jangan pernah melupakan istirahat. Kekurangan istirahat malah akan membuat tubuh Anda menimbun lemak. Sebuah riset menyatakan orang yang kurang tidur dari 8 jam, akan menambah pemasukan 200 kalori ke tubuhnya.
Pembentukan otot terjadi ketika tidur, juga reproduksi sel tubuh. Jangan abaikan pentingnya istirahat.

Ketiga hal diatas lah yang menjadi penentu menurunkan dan menjaga berat badan secara sehat. Tidak banyak bukan?

No comments:

Post a Comment