Friday, December 9, 2011

Salah Kaprah Diet

Ketika jarum timbangan mengarah ke kanan, yang masuk dalam pikiran kita adalah berdiet mati-matian agar jarum timbangan berpindah ke kiri. Banyak wanita mengartikan diet sebagai upaya tidak makan,melewatkan makan pagi, atau makan dengan jumlah yang sangat sedikit. Yang terjadi adalah tubuh kekurangan nutrisi sehingga mudah jatuh sakit.


Arti diet yang benar adalah, pola makan yang seimbang, memastikan bahwa nutrisi untuk tubuh Anda bisa dipenuhi. Anda dapat melakukan aktifitas seperti biasanya, tidak mudah lemas, apalagi jatuh sakit. Diet yang benar adalah dapat menambah daya tahan tubuh, Anda merasa lebih baik daripada sebelumnya.


Sayangnya, demi menurukan berat badan, masih banyak wanita yang mendewakan diet sebagai menghindari semua makanan. Tubuh Anda, membutuhkan nutrisi dan energi untuk melakukan aktifitas. Diet asal-asalan hanya membahayakan tubuh Anda sendiri dan hanya berlaku untuk beberapa saat saja,berita buruknya adalah Anda berat badan akan meroket cepat ke atas.


Berapa pun berat badan Anda, Anda tetap harus memonitor pemasukan nutrisi sehingga kesehatan tetap terjaga. Konsultasikan selalu dengan ahli kesehatan sebelum melakukan diet, hindari pil-pil pelangsing atau pil laksatif. Ketika suatu diet menawarkan penurunan berat badan secara cepat, ada baiknya Anda berhati-hati, penuruna berat badan yang normal adalah 0.5-1kg/ minggu. Lebih dari itu bisa membahayakan kesehatan Anda. Kesehatan adalah aset terbaik Anda, jadi jagalah sebaik-baiknya, dengan tidak terjebak dengan diet asal-asalan.



No comments:

Post a Comment