Monday, February 6, 2012

Efektifkah Fat Burner Untuk Menurunkan Berat Badan?


Fat burner sering dijadikan pil ajaib untuk menurunkan berat badan, secara instan tentunya. Tetapi benarkah efektif ? Posting kali ini, saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Dulu ketika saya masih awam dalam penurunan berat badan, saya termasuk yang percaya dengan penggunaan fat burner. Saya sudah mencoba beberap merek fat burner yang "katanya" berbahan alami jadi tidak menimbulkan efek samping. Pertama kali mencoba efeknya memang sangat luar biasa, keringat mengucur deras, tubuh rasannya semakin bertenaga, dan rasanya kuat melakukan apa saja. Karena efek tersebut, saya semakin yakin dengan si fat burner ini dan seperti narkoba, saya pun ketagihan. Kalau olahraga harus konsumsi si fat burner.

Apakah berat badan saya turun ? Secara signifikan tidak! Tetapi entah kenapa saya terus mengkonsumsi fat burner. Hal ini berlangsung selama 3 tahun. Sampai akhirnya saya bertemu dengan pelatih pribadi saya. Saya belajar banyak tentang latihan beban, pola makan dan pola latihan. Secara perlahan saya meninggalkan fat burner, karena ternyata hasil penurunan berat badan lebih efektif dengan cara alami.

Kesimpulannya, saya tidak melihat kefektifan fat burner dalam menurunkan berat badan. Saya melihat fat burner justru membuat saya over trained, karena dengan fat burner saya merasa kuat melakukan latihan berjam-jam. Karena over trained, saya tidak mendapatkan istirahat cukup dan berakibat bertambahnya nafsu makan. Kompensasinya, saya terus mengkonsumsi fat burner agar tetap bertenaga.

Secara psikologis, fat burner membuat kita 'nagih' dalam artian, kalau tidak menggunakan fat burner berarti latihan kita tidak berhasil. Padahal keberhasilan latihan kita bukan dilihat dari konsumsi fat burner dan volume keringat yang kita keluarkan. Latihan berhasil dilihat dari berkurangnya lingkar pinggang, bertambahnya massa otot, berkurangnya persentase lemak yang berujung dari penurunan berat badan.

Jadi bagaimana mengatasi ketagihan fat burner? Latihan beban lebih efektif menurunkan persentase lemak dan diimbangi dengan latihan kardio. Latihan beban juga menambah massa otot yang efektif membakar lemak. Pelajari latihan yang benar.
Konsumsi juga fat burner alami yang terdapat di teh hijau ( tanpa gula ) dan lemon.

Mau fat burner yang paling dahsyat ? MOTIVASI dan SEMANGAT! Temukan di dalam diri Anda bukan di fat burner.

2 comments:

  1. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discudoes raspberry ketone really work for weight loss |more info |official websitession. From the tons

    ReplyDelete
  2. of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here keep up the good workdoes raspberry ketones work |does raspberry ketone really work |raspberry ketone reviews

    ReplyDelete